Minggu, 10 Oktober 2010

Gateway Inc. meluncurkan produk terbarunya, komputer desktop dan notebook dengan berbagai macam fasilitas multimedia yang sangat menjanjikan bagi pemakainya. Rencananya produk ini akan diluncurkan di Amerika Serikat pada bulan November yang akan datang.
Komputer desktop dengan seri GT5628 dari Gateway Inc. ini memakai prosesor terbaru quad core dari Intel Corp. Dan teknologi Viiv. Secara keseluruhan spesifikasi software maupun hardware yang dipergunakan dikombinasikan dengan tujuan menampilkan performa maksimal komputer multimedia yang dapat memuaskan pemakainya.
Spesifikasi dasar dari komputer desktop ini sendiri terdiri dari prosesor keluaran Intel's Core 2 Quad Q6600, G33 Viiv chipset, VGA dari Nvidia Corp.'s GeForce 8500 GT, Memory 3 Gigabytes, Harddisk 500 Gigabyte, sebuah 15-in-1 digital media card reader, DVD-RW drive dengan DVI (Digital Visual Interface) dan S-video multimedia ports. Sedangkan untuk Sistem Operasi, memakai Windows Vista Home Premium Edition.
Tentunya spesifikasi di atas sudah menjanjikan dukungan yang luar biasa terhadap fungsi multimedia dan informasi bagi sebuah komputer. Hal ini tentu saja sejalan dengan program Microsoft Corp. yang sedang menekankan fungsi komputer sebagai home entertainment (sarana hiburan keluarga) sekaligus data center (pusat data dan informasi) melalui Windows Media Center-nya, seperti yang dikatakan Tim Banjarin, Presiden Creative Strategies Inc. pada pcworld. Sedangkan Windows Vista sendiri dibuat berdasarkan fungsi Windows Media Center tersebut.
Untuk pasar Amerika, komputer ini akan dijual dengan kisaran harga US$949.99, namun belum termasuk monitornya. Sedangkan harga untuk komputer desktop yang lain dari seri ini dibuka pada kisaran $529.99 oleh Gateway.
Selain itu Gateway juga mengumumkan dua komputer pengganti notebook yang ditargetkan bagi para penggemar multimedia dan gamers. Seri Notebook PC P-6301 dengan Sistem Operasi Windows Vista dan spesifikasi prosesor Intel Pentium Dual Core Processor T2310, Memory 1 Gigabyte, layar 17-inch widescreen, sebuah 5-in-1 memory card reader dan 802.11g wireless networking, dijual dengan harga $799. Sedangkan seri Notebook PC P-6822 dijual dengan harga $949.99 memakai prosesor Intel Centrino Duo Mobile, layar 17-inch widescreen. Harddisk 250 Gigabyte, Memory 1 Gigabyte, a dual-layer DVD-RW drive, wireless a/b/g networking dan sebuah webcam 1.3-megapixel. Seri ini juga memakai Sistem Operasi yang sama dengan P-6301, yaitu Windows Vista Premium Edition.(dna)
http://www.beritanet.com/Hardware/gateway_gt5628_p-6301_p-6822.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar